Muhammad Ibnu Wijaya : Sudah Dua Kali

Muhammad Ibnu Wijaya : Sudah Dua Kali

241
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Untuk kedua kalinya Muhammad Ibnu Wijaya bertugas mengajarkan mars Gunadarma kepada mahasiswa baru. Tahun lalau ia bertugas di Kampus D depok dan pada kegiatan PPSPPT yang diadakan kampus J6 pada [19/7], ia pun mendapat tugas yang sama. Di kampus tersebut ia hadir bersama Fitrah Nur Islamiah. Kedua anggota Paduan Suara Darmagita itu mengajarkan lagu tersebut kepada lebih dari 300 mahasiswa baru yang memenuhi auditorium Kampus J6. Mereka mengajarkan dengan jelas sehingga dalam waktu singkat para mahasiswa angkatan 2018 itu bisa menyanyikan mars UG dengan benar.

Muhammad Ibnu Wijaya bergabung dengan paduan suara UG sejak ia mulai kuliah. Sejak masih di SD ia senang menyanyi. “Saat di SD, SMP dan SMA saya sudah ikut aubade di sekolah. Karena itu begitu kuliah, saya langsung bergabung dengan UKM Paduan Suara UG,” kata alumnus SMA Negeri 2 Tambun ini.

Walau sudah menyanyi sejak SD, namun saat bergabung di PS Swara Darmagita, ia baru mendapat pelajaran menyanyi yang sesungguhnya. “Di UKM ini saya baru tahu bagaimana belajar menyanyi dengan teknik yang benar. Saat ikut paduan suara sewaktu di SD, SMP maupun SMA, saya hanya mengenal pembagian suara satu dan dua. Namun di Swara Darmagita, pembagian suara lebih spesifik lagi, ada suara bas. Kalau dulu saya hanya belajar not angka, sekarang saya jadi tahu notasi balok dan tanda-tanda baca lainnya yang ada di partitur,” paparnya.

Bersama UKM Paduan Suara UG, mahasiswa kelahiran 12 Juli 1998 ini sudah sering tampil pada acara sidang terbuka, wisuda serta acara lain di luar kampus. Namun begitu ia belum pernah ikut berpatisipasi dalam lomba. “Untuk bisa ikut dalam lomba, anggota paduan suara harus diseleksi. Karena jumlah anggotanya lebih dari 100 orang, seleksi juga berlangsung ketat. Saya pun harus lebih banyak belajar lagi supaya bisa terpilih.” ujarnya.

Mahasiswa jurusan Teknik Informatika jurusan 2016 ini memilih kuliah di jurusan Teknik Informatika karena sejak diSMP suka dengan bidang ini. “Saya ingin mendalami software karena saya suka dan ingin menjadi programmer,” ujarnya. Kuliah di jurusan Teknik Informatika UG, saya mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya suka mengekplorasi bahasa pemrograman.”

UGNews – Vol 15. No. 13-20 Agustus 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS