Workshop Drone Mobility Mahasiswa Politeknik Port Dickson Malaysia di Ug

Workshop Drone Mobility Mahasiswa Politeknik Port Dickson Malaysia di Ug

142
0
SHARE
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Universitas Gunadarma menerima tamu dari politeknik port dickson Negeri sembilan Malaysia. Tamu yang datang sebanyak 12 orang.

Rombonga tersebut terdiri 10 orang mahasiswa , 1 orang dosen, dan 1 orang berasal dari kementrian pendidikan Malaysia. Mereka kemudian mengikuti workshop drone mobility yang diselenggarakan di ruang rektor Kampus E, Kelapa dua Depok.

Ketua Workshop Drone Mobility Dr. M. Akbar Marwan menyebutkan, kegiatan ini juga merupakan kerja sama dengan asosiasi pilot drone indonesia (APDI). Awalnya utusan dari Malaysia tersebut menjalin hubungan den dengan (APDI) yang selanjutnya mengarah pada kerja sama denga Universitas Gunadarma.

Sementara itu Dr. M. Akbar Marwan yang merupakan anggota dari APDI mengatakan Workshop ini selain memberikan paparan drone dari sisi teknis, juga saya memberikan yang paling banyak adalah dari sisi regulasinya. “Harus dulu dibuka mindset tentang drone yang banyak mengandung banyak manfaatnya, karena ada kecenderungan dari masyarakat yang melihatnya sebagai sesuatu yang negatif.” Ujarnya.

Bapak M. Akbar Marwan juga memaparkan keberadaan drone di Indonesia yang sudahh difungsikan untuk membantu pelestarian cagar budaya, deteksi kebakaran lahan, bencana alam, tambang juga pengawas perpajakan.

14UGNews   Vol 15. No. 16 – 05 Oktober 2018

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

NO COMMENTS